13 Juni 2019
CLUB MOBIL

JMC Makassar - Positive Thinking dan Solidaritas


Penghobi mobil jenis Honda Jazz memang sudah menjalar kemana-mana, apalagi sampai menjalar ke wilayah Timur Indonesia. Tepatnya di Kota Makassar sekumpulan pemilik mobil Honda Jazz berkumpul dalam satu koloni yang dinamakan Jazz Makassar Comunity (JMC).

Komunitas yang berdiri tepat tanggal 5 Mei 2011 ini mempunyai visi menjalankan sistem keorganisasian secara profesional. "Dimana di komunitas ini terdapat banyak karakter yang berbeda satu sama lain yang mempunyai satu jenis mobil, yaitu Honda Jazz", jelas Irfan selaku Ketua JMC.

Dimana di JMC ini kata Irfan disini bisa saling bertukar informasi pengalaman tentang otomotif , bisa saling tukar informasi sesama anggota dan ajang silahturahmi. "JMC juga berperan aktif dalam setiap kegiatan baik lokal maupun nasional, dimana setiap event pasti kita ikut, seperti slalom, kontes mobil modifikasi, drag race dan lain-lain", ungkap Irfan yang juga Ketua Umum.

Untuk keanggotaan sendiri berjumlah 128 orang, dan kebanyakan kata Irfan mobil yang ikut nimbrung disini adalah mobil Honda Jazz di atas tahun 2008. Terus lagi saat ini yang lagi in di komunitas JMC ini adalah gaya mobil Racing dengan modifikasi mesin, "jadi anggota JMC jika ada event sport ataupun modifikasi kita pasti siap turun", ujar Irfan.

"Yang penting di komunitas ini kita selalu mengedepankan untuk berbuat sesuatu yang positif, dan berjalan lurus, terus lagi kekompakan anggota satu sama lain benar-benar kita jaga, apalagi di JMC agenda komunitas bisa sangat padat, mulai dari baksos, event, dan touring", ujar Ketum JMC yang baru terpilih di periode 2013 - 2015.

Kalau acara kongkow bareng biasa JMC nongkrong di malam minggu di sekitaran jalan Ahmad Yani tepatnya di depan stasiun radio RRI. "Kalau di malam minggu ini biasanya cuma sharing, canda tawa dan tukar pengalaman sambil santai nikmatin malam minggu aja sih", tutup Irfan.

Pengurus Jazz Makassar Community
Ketua Umum : Rirfan
Wakil Ketua : Astaris
Sekretaris  : Andi Hasril
Wakil Sekretaris : Nani
Bendahara : Nana
Wakil Bendahara : Elin  (w33)

viewed :: 15046
Berita Terkait Lainnya :