12 Juni 2019
CLUB MOBIL

Yuk Gabung ke I-MAC (Indonesia Mazda Auto Club)


Mereka menyebut komunitas mereka Indonesia Mazda Auto Club (I-MAC), yakni komunitas yang beranggotakan para pengguna mobil Mazda dari berbagai tipe dan tahun pembuatan. Tidak hanya itu, komunitas ini pun saat ini merupakan induk dari berbagai macam komunitas Mazda yang ada di Indonesia, seperti Mazda 808 Community, Mazda Lantis Familia, Mabog (Mazda Bogor), dan lain-lain.Komunitas ini terbentuk pada 22 Mei 2004, dan saat ini telah memiliki sekitar 500 anggota di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Menurut Ari Adhitya, Humas I-MAC, komunitas ini dibentuk berawal dari kekecewaan anggotanya mengenai minimnya spare part Mazda yang ada di pasaran. Nah, dengan dibentuknya komunitas ini, diharapkan dapat dijadikan wadah sebagai pusat informasi pencarian spare part, bengkel ataupun info lainnya yang berkaitan dengan mobil Mazda.

Dalam komunitas ini, Anda bisa menemukan beragam tipe mobil Mazda, mulai dari Mazda B600, 626 Capella, 626 Europe, 323 Hatchback, MR '90, Baby Boomer, Vantrend, Familia, Lantis, Premacy, MX6 dan lain-lain.

"Mobil tertua yang di miliki oleh anggota kita adalah Mazda Bongo tahun '60-an" jelas Ari.

Sama halnya dengan komunitas lainnya, komunitas ini pun kerap mengadakan beragam kegiatan menarik yang dapat merekatkan hubungan silaturahmi antar anggotanya, mulai dari turing bersama, kopdar, gathering, bedah mesin, safety riding, hingga kegiatan bakti sosial.

Dimata Ari, menggunakan mobil Mazda memang memiliki banyak keunggulan, mulai dari spare part yang murah, masa pemakaian spare part yang lebih lama, serta bahan bakarnya yang irit. "Kenikmatan lainnya adalah saat berburu spare part yang langka," canda Ari.

Menurut Ari, kebanyakan anggota I-MAC menggunakan Mazda warisan dari orang tua mereka, jadi mayoritas anggota I-MAC menggunakan mobil Mazda tipe lama. Ari mengaku sebenarnya untuk merawat mobil Mazda tidaklah susah, cukup dengan rajin mengecek temperatur mesin atau kondisi mesin, mobil Mazda kesayangan bisa tetap ngacir kok.

Nah, bagi Anda yang kebetulan memiliki mobil Mazda, yuk gabung ke I-MAC! Manfaatnya banyak lho, selain Anda bisa mendapatkan informasi mengenai toko yang menjual spare part, Anda juga bisa mendapatkan potongan diskon di bengkel-bengkel rekanan komunitas ini.

"Untuk bergabung ke komunitas kita syaratnya mudah kok, cukup membayar iuran keanggotaan Rp 100 ribu dan hadir dalam kegiatan-kegiatan I-MAC" kata Ari lagi.  (w33)

viewed :: 16377
Berita Terkait Lainnya :