09 Agustus 2018
TIPS MOBIL

Tips : Hyundai Usia 5 Tahun, Coba Cek Radiator


Bagi Anda yang menggunakan Hyundai sebagai kendaraan, PT Hyundai Mobil Indonesia memberikan sejumlah tips sesuai dengan usia kendaraan tersebut. Dengan masa kehadirannya yang sudah menahun di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia pun memiliki sejumlah produk yang tentunya sudah dimiliki selama bertahun-tahun pula oleh konsumennya di Indonesia.

Model seperti i20, i10, Avega, H1, atau Tucson sendiri setidaknya sudah berusia sekitar tiga tahun di Indonesia. Adapun model mobil kota semacam Atoz 1.1, Getz, atau model Verna sudah lebih lama lagi, dan mencapai masa pakai lima tahun.

Bagi mobil dengan masa pakai yang lama dan sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh, pengecekan rutin amat diperlukan. PT Hyundai Mobil Indonesia menginformasikan pengecekan terhadap sejumlah hal secara khusus, antara lain radiator.

"Jika Hyundai Anda berusia di atas lima tahun, seperti Atoz 1.1, Getz, atau Verna. Beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan antara lain adalah sistem pendinginan yang mencakup radiator dan motor kipas radiator, lalu kebocoran air pendingin dan pelumas, serta kondisi rem dan kopling," demikian informasi yang disampaikan.

Namun untuk kendaraan Hyundai dengan usia pemakaian sekitar 3 tahun, seperti i20, i10, Avega, H1 atau Tucson, kinerja sistem pendinginan dan pelumasan pada mesin terhitung masih lumayan baik. Dengan catatan, pengguna selalu mengikuti jadwal perawatan berkala di jaringan purnajual PT Hyundai Mobil Indonesia.   (w33)


viewed :: 12412
Berita Terkait Lainnya :