20 September 2018
TIPS MOBIL

Memaksimalkan Kabin Mobil Dengan Aplikasi Car Theatre


Sebelum memasang perangkat audio di mobil keluarga untuk sistem car theatre, ada baiknya melakukan treatment terlebih dahulu pada kabin mobil. Treatment diperlukan karena tidak semua mobil punya persyaratan yang dibutuhkan untuk membangun car theatre.

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. "Diantaranya, atur jarak pandang antara layar monitor dengan posisi duduk. Baiknya tidak terlalu dekat agar mata tidak lelah," papar Leo, pemilik Linear Autosound di Jl. Raya Serpong No. 45.

Lalu, harmoniskan ukuran layar monitor dengan luas kabin. Monitor besar dengan kabin sempit hanya akan membuat mata lelah. Dan usahakan bangun suasana nyaman dalam mobil, agar serasa home theatre.

Pasang peredam perlu untuk mengeliminir suara dari road noise dan sebagainya. Peredam dipasang di area yang akan direduksi tingkat kebisingannya. Untuk car theatre sebaiknya minimal pakai power amplifier 6 channel. Jadi 4 channel bisa dibagi untuk masing-masing speaker, dan dua channel khusus untuk subwoofer.

Jika ingin suara lebih bertenaga, sebaiknya amplifier speaker dan subwoofer dibuat terpisah. Khusus subwoofer, direkomendasikan memakai power amplifier berjenis monoblock karena dayanya lebih besar.      ..... (w33)


viewed :: 12448
Berita Terkait Lainnya :