05 Oktober 2017
CLUB MOTOR

Kymco Indonesia Community


Meski tanpa dukungan dari ATPM, para penunggang motor Kymco ini tetap solid berdiri di antara ratusan komunitas motor yang di belakangnya didukung oleh pabrikan.

Kwang Yang Motor Company Ltd, (KYMCO) memang sangat dikenal di Amerika dan Eropa, namun sayang keberadaannya di Indonesia tak semulus di luar sana. Namun patut diacungi jempol bagi para penunggang Kymco yang tergabung dalam konunitas Kymco Indonesia Community, kendati tanpa dukungan ATPM Kymco di Indonesia, mereka tetap berjalan mandiri.

Menurut mereka, Kymco Indonesia Community bukanlah sebuah club motor, tapi hanya sebagai ajang dan sarana berdiskusi dan berinteraksi antara sesama pengguna motor Kymco. Dari interaksi tersebut diharapkan mewujudkan rasa persaudaraan dan komunikasi yang baik antar pengguna Kymco di Indonesia.

Dalam acara test ride SYM Attila dan Shark di Bintaro, Tangerang, salah seorang penunggang Kymco mengatakan bahwa mereka dalah orang "kurang waras". Pasalnya, meski motor yang jadi tunggangannya tak mendapat dukungan dari ATPM baik urusan sales, service dan spare part, tapi mereka masih tetap setia dengan Kymco.

"Di luar sana orang-orang menilai bahwa komunitas ini adalah kumpulan orang-orang yang "kurang waras". Meski tanpa dukungan ATPM dan susah mencari spare part, bengkel untuk servis, tapi kami masih setia dengan Kymco. Sekali kepatil Kymco susah pindah ke lain hati," tutur Hilman, salah satu pengguna Kymco.

Hilman mengatakan bahwa dia pernah memalingkan hatinya ke skutik merek Jepang, tapi itu tak berlangsung lama. Tak sampai satu tahun, hatinya masih dipenuhi cinta dengan Kymco dan dia menjual skutik itu untuk kembali ke Kymco.

Kehadiran brand Sang Yang Motor (SYM) yang diageni oleh PT Sentra Karya Ekamegah di Indonesia, rupanya sedikit banyak memberi angin segar bagi komunitas ini. Pasalnya motor produksi SYM ini memiliki gen yang sama dengan Kymco serta menjamin layanan purna jualnya.

viewed :: 1924
Berita Terkait Lainnya :