16 September 2020
CLUB MOTOR

Klub Vespa Campursari


Terbentuknya klub motor yang satu ini terbilang unik. Walau enggak punya ketua hingga rancangan AD/ART, para pembesut skuter dari negeri Pizza ini tetap mengedepankan persatuan. Salam tiga Jari!

Bicara tentang unik, ide awal didirikannya komunitas yang menamai diri 'Campursari' ini terjadi saat mereka touring bareng komunitas Vespa.

"Waktu touring bareng komunitas Vespa, kita-kita pengguna motor vespa 2 tak selalu ketinggalan dan salah seorang pengguna Vespa modern nyeletuk, udah 2 tak di depan aja biar kalau mogok bisa ketauan," kata Rully Adam Mangapul yang ditunjuk jadi juru bicara Campursari.

Bukannya berniat bikin pasukan 'sakit hati' mereka justru berpikiran untuk membuat komunitas Vespa yang bisa diikuti oleh pengguna Vespa jenis apa saja. Untuk itulah Campursari mulai dibentuk pada tahun 2009 silam. 

"Kita berniat bikin klub sendiri yang isinya enggak cuma vespa 2 tak aja tapi semua Vespa makanya di kasih nama Campusari biar semua jenis Vespa bisa gabung", tambah pria yang akrab dipanggil Bully itu.

Saat ini, Campursari 2009 itu punya anggota 150 orang dan biasa kopdar disekitaran Seven Eleven Panglima Polim atau kongkow dari bengkel ke bengkel. Kalau ngomongin kegiatan, Campursari juga punya agenda touring layaknya komunitas roda dua lain.

"Untuk jadwal touring kita jadwalkan setahun dua kali. "Paling jauh kita touring ke Medan dan Bali," terang si pemilik kepala pelontos itu. Nah, buat bro and sis yang mau ikutan gabung syaratnya enggak ribet. "Yang penting punya Vespa dan bisa bikin ketawa anggota lain nya haha ..." canda Bully.

viewed :: 12325

Berita Terkait Lainnya :