14 November 2017
CLUB MOBIL

Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI)


Sudah tak terhitung berapa jumlah komunitas pecinta Kijang yang ada di tanah air. Meskipun bukan komunitas pertama, Toyota Kijang Club Indonesia merupakan komunitas Kijang terbesar di Indonesia. Faktanya, komunitas ini telah memiliki anak cabang dari Sabang sampai Merauke. Bagaimana terbentuknya, apa saja kegiatannya, bagaimana mendaftar menjadi anggota TKCI, berikut adalah informasi selengkapnya.

Diprakarsai oleh enam pemilik mobil Kijang dari Jakarta, pada tanggal 25 November 2000 TKCI akhirnya resmi didirikan di salah satu toko waralaba makanan di Monginsidi. Komunitas ini dibentuk untuk mewadahi para pemilik mobil tipe Toyota Kijang (semua varian jenis dan tahun keluaran) di seluruh Indonesia. Selain itu TKCI juga didirikan untuk berkumpul, menambah teman, dan menambah wawasan tentang dunia otomotif, khususnya Toyota Kijang.

Agar tidak monoton, TKCI rutin mengadakan kegiatan positif seperti jambore tahunan, rakernas, baksos, donor darah, berkurban ketika Idul Adha, buka puasa bersama dan sahur on the road bersama saat bulan Ramadhan, menjadi relawan korban bencana alam, dan tak lupa touring ke cabang untuk menjalin silaturahmi. Selain melakukan kegiatan rutin, TKCI juga sering mengikuti perlombaan seperti Car contest, Drag race dan even otomotif lainnya.

Selain memiliki mobil Kijang, untuk menjadi anggota TKCI diperlukan fotokopi SIM, STNK, foto 3x4 sebanyak 2 lembar, dan membayar 10 ribu rupiah untuk membeli formulir. Sebelum ditetapkan menjadi anggota resmi, calon anggota dilihat aktivitasnya selama sebulan terlebih dahulu. Bila dirasa telah memenuhi syarat, anggota harus membayar 90 ribu rupiah untuk mendapatkan sticker depan sebanyak 2 buah, sticker belakang sebanyak 2 buah, ID card dan seragam.

Banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan bila terdaftar menjadi anggota TKCI. Bila memperbaiki mobil di bengkel resmi Toyota, Anda akan mendapat diskon jika menyerahkan ID card keanggotaan TKCI. Kartu tersebut juga berlaku di Auto 2000 dan bengkel sparepart yang telah bekerjasama dengan TKCI, seperti AP Tyres. Selain keuntungan berupa diskon, Anda juga dapat mengikuti setiap peluncuran produk baru Toyota secara gratis.

viewed :: 12655
Berita Terkait Lainnya :