01 Juni 2020
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Jack Daniels Ala Yamaha RX-King


Anggota KCDj (King Club Djakarta) itu membawa RX King miliknya ke bengkel BDS Jakarta Timur. Dengan tangki BBM dicoblosvolume penyimpanan menciut 2 liter. Babeh mencoba memberikan kreasi yang berbeda pada King-nya dengan gaya elegan.

Babeh mengganti knalpot dengan bahan galvanis, demi menghasilakan suara nyaring. Untuk yang satu ini dia merogoh kocek Rp 2 juta.

Umumnya shock absorber belakang RX King menggunakan double shock, namun dia memilih shock tunggal, yang diambil dari Yamaha V-Ixion. Katanya, RX King ini tetap seimbang saat dinahkodai. Sedangkan pada bagian rem menggunakan rem cakram Yamaha Jupiter.

Di bagian depan, fender asli diganti milik V-Ixion dan menambahkan dua lampu tembak mungil. Pria bertubuh tinggi ini menempelkan lampu blitz merah agar lebih mantap melakukan perjalanan jauh.

Di bagian mesin tidak ada yang diperetelin, hanya mengganti spul. Namun di sini ada sedikit yang nyeleneh di mana penampungan oli samping menggunakan botol Jack Daniel's.

Biar terlihat modern, Babeh memasang deretan lampu LED memancarkan cahaya biru di bagian bawah fender dan tangki bensin. Dan, satu modifikasi lagi, indikator BBM diambil dari Yamaha Fino dan tachometer dari Kitako.

Babeh mengeluarkan duit Rp 20 jutaan untuk modifikasi sepeda motor yang dipakainya setiap hari dan touring ini. Ayo kurang apalagi, Beh?      [w33]

viewed :: 15643
Berita Terkait Lainnya :