23 Juni 2018
CLUB MOTOR

Depok Tiger Club (DETIC)


Depok Tiger Club (DETIC) adalah suatu Club Honda-Tiger di wilayah kota Depok yang peduli dalam menumbuhkan Budaya santun, tertib, peduli dan aman dalam berlalu lintas. Suatu club yang terdiri dari para profesional, wiraswasta, intelektual dan mahasiswa yang sadar dan percaya bahwa solidaritas antara sesama 'bikers' dapat dibangun serta menjadi club yang "modern".

PROFIL DEPOK TIGER CLUB (DETIC)
Depok Tiger Club lahir 11 September 2005 dan di deklarasikan tanggal 11 Maret 2005, dihadiri > 1000 bikers (sumber : MotorPlus) dari Sumatra, Jawa, Bali dan Sulawesi, DETIC mampu mengatur jalannya acara dengan rapih, tertib dan terkoordinasi.

Dengan visi dan misi : Menjadi partner dengan seluruh lapisan masyarakat di kota Depok, serta memberikan contoh yang baik sebagai BIKERS yang santun, tertib dan aman dalam berlalu lintas serta bebas dari alkohol dan narkoba. DeTiC dipercaya oleh lebih dari 300-an anggota-nya untuk menjadi wadah representasi penyaluran hobby, interaksi, organisasi, relasi, sosial, bisnis yang bervisi menyatukan seluruh pengendara Honda-Tiger di Depok serta berperan aktif dalam ruang lingkup Honda-Tiger Club Indonesia (HTCI) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Di tengah ratusan komunitas otomotif khususnya Bikers Honda-Tiger, Depok Tiger Club (DETIC) menonjol ke permukaan. DETIC merupakan sinergi dan interaksi nyata dengan keunggulan teknologi informasi dengan dunia otomotif.

DETIC bukan saja menambah warna dari klub-klub yang sudah ada, tapi sekaligus memenuhi kebutuhan organisasi bikers yang modern yang terintegrasi dalam organisasi yang santun, rapih, dinamis, professional dan berintelektual.

Eksistensi DETIC sudah diakui banyak pihak, bukan saja di Jabodetabek namun juga di luar daerah dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan. Dalam Deklarasi Depok Tiger Club 11 Maret 2005, DETIC mampu menghadirkan > 1000 bikers dari berbagai penjuru tanah air untuk bisa hadir di kota Depok, serta mampu menyajikan acara dengan rapih, akomodatif, tertib dan terkoordinasi sehingga memberikan kesan yang mendalam bagi para undangan yang hadir.

Meski berusia muda, DETIC cukup aktif mengaktulisasi diri, Dengan dukungan personel SMK3 (Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja) yang tersertifikasi dan professional lainnya (ISO9002 certified, IT Certified) yang telah berhasil memberikan pelatihan Safety Riding dikomunitas bikers lain maupun beberapa perusahaan, serta komitment yang tinggi akan pencapaian VISI dan MISI, DETIC mencoba menyajikan Safety dalam dunia bikers sebagai New Life Style.

DEPOK TIGER CLUB juga dikenal sebagai BIKERS SANTUN, TERTIB, PEDULI, dan AMAN dalam berlalu-lintas serta bebas dari ALKOHOL dan NARKOBA.

Sejak bulan April 2005 DETIC telah berada resmi dibawah naungan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jawa Barat dengan nomor #157.

Tujuan dan Kegiatan Depok Tiger Club
- Mewadahi aspirasi para pengguna kendaraan roda dua khususnya Honda Tiger dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam organisasi DETIC.
- Membina, meningkatkan, mengembangkan dan mempromosikan kegiatan yang menyangkut bidang otomotif, sosial, kelalu-lintasan dan hal-hal lainnya yang bertalian dengan kendaraan bermotor.

Achivement
Depok Tiger Club memiliki sifat komunitas seperti komunitas bikers lainnya, yaitu komunitas yang solid dan berintelektual serta cenderung menularkan trend organisasi bikers yang modern kepada lingkungan kelompoknya. Namun DETIC bukanlah hanya sebagai komunitas bikers saja, tapi lebih jauh lagi merupakan sebuah komunitas besar dari keluarga-keluarga muda yang tergabung dengan ikatan emosional dari kepemilikan sebuah motor.

Profile member DETIC 70 % adalah professional dan praktisi di bidangnya masing-masing, serta 30%-nya adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Depok dan Jakarta. Karena itu basic value yang dikembangkan oleh DETIC adalah open minded communication, basic belief, dan mutual respect serta integrity. Sehingga dengan value yang dikembangkan DETIC akan bisa mencapai target-target jangka pendek dan jangka panjang untuk memenuhi misi organisasi.


viewed :: 11067
Berita Terkait Lainnya :