22 Agustus 2019
TIPS MOBIL

Penipuan Berkedok Asuransi Mobil


Cukup rumit memang memilih perusahaan asuransi yang sesuai dengan keinginan. Untuk itu, pengguna asuransi sebaiknya lebih jeli lagi dalam memilahnya. Salah-salah, perjanjian atau hak anda sebagai konsumen, tidak terpenuhi, alias dibohongi.

Berikut tips yang harus diperhatikan sebelum memutuskan memilih asuransi mobil:

1. Jangan terpaku pada tarif premi murah. Ada yang perusahaan menawarkan tarif premi murah, namun fasilitas yang ditawarkan tidak mendukung kemudahan bagi para pelanggan, khusussnya wanita. Sebaiknya telaah kebutuhan anda sebagai pelanggan.

2. Perhatikan jaringan perusahaan asuransi bersangkutan, seperti berapa banyak kantor cabang atau berapa banyak bengkel rekanan, sehingga memudahkan dalam berinteraksi dengan perusahaan tersebut.

3. Perhatikan garansi hasil kerja bengkel dan keaslian suku cadang. Misalnya, bagi pelanggan Garda Oto, anda akan mendapatkan garansi hasil kerja bengkel selama enam bulan dan jaminan suku cadang asli.

4. Kemudahan klaim juga harus menjadi pertimbangan. Misalnya, bagi pelanggan Garda Oto cukup menghubungi Garda Akses Call 500112, atau www.gardaakses.com, SMS 08118-500112. Garda Akses itu, untuk memudahkan pelanggan menghubungi Garda Oto untuk melakukan klaim, bantuan layanan darurat, bahkan untuk memberikan informasi mengenai produk.

5. Bagi yang sibuk dengan pekerjaan kantor dan tidak memiliki waktu untuk melakukan survey klaim atau pun penutupan polis, anda dapat menikmati fasilitas survey at your doorstep. Misalnya, Garda Oto akan mengatur jadwal survey di tempat.

6. Fasilitas layanan. Pastikan fasilitas perusahaan asuransi memudahkan. Seperti, misalnya, layanan Garda Siaga 24 jam, yakni sebuah layananan emergency road assistant, dari Garda Oto. Garda Siaga siap membantu pelanggan saat menghadapi kesulitan, misalnya mogok di jalan, ban pecah, atau bahkan kunci tertinggal di dalam mobil.

Tips-tips tersebut dipaparkan oleh L. Iwan Pranoto selaku Head of Marcomm & PR Asuransi Astra dalam rangkaian roadshow Always Drive Safely.  (w33)

viewed :: 12171
Berita Terkait Lainnya :