09 Mei 2020
CLUB MOBIL

Holden Indonesia Merupakan Tempatnya Para Pecinta Holden Berkumpul


Holden Indonesia merupakan peleburan dari beberapa komunitas yang pernah muncul, yaitu Holden Wise Indonesia, Holden Owners dan Holden Club Jakarta.

Siapa tak kenal Holden? Ya, merk mobil yang dikenal memiliki suara yang begitu "cadas", belum lagi bodinya yang lebar dan  kekar, menjadikan mobil ini terlihat begitu gagah. Itulah Holden, merk mobil buatan Australia yang kini semakin banyak mencuri perhatian penggemar mobil klasik maupun drag.

Di Indonesia sendiri, mobil ini konon mulai berseliweran di tanah air mulai kisaran tahun 1965, dan baru tahun 1981 mobil ini mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, setelah masuknya Holden Gemini. Mobil jenis ini sempat dipakai oleh perusahaan taksi di hampir seluruh pelosok pulau Jawa, termasuk di Jakarta dan Bandung.

Nah, seiring berjalannya waktu, komunitas penggemar Holden pun makin banyak bermunculan. Salah satunya adalah Holden Indonesia, komunitas yang berdiri pada 1 September 2001 dan merupakan peleburan dari beberapa komunitas yang pernah muncul, yaitu Holden Wise Indonesia, Holden Owners dan Holden Club Jakarta.

"Saat ini kita telah memiliki 150 orang anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Palembang, Bogor, Sukabumi, Semarang, Kalimantan, hingga Bali," ujar Aboed, Ketua Holden Indonesia.

Di komunitas ini, Anda bisa menemukan beragam varian mobil Holden, mulai dari keluaran '60-an hingga '80-an. Sebut saja Holden Special, Kingswood, Premier, Statesman, Torana, Monaro, Sunbird, Commodore, Camira, Gemini hingga Holden Calais.

Di mata Aboed, mobil Holden memang begitu spesial. Pada Holden, ia bisa menemukan berbagai keunggulan yang tak ditemukan pada mobil lain. Mulai dari kekuatannya, keindahan bodinya dan lain-lain. Tak heran, ia pun bersama teman-teman komunitasnya acap kali menjadi 'artis' saat meluncur di jalanan.

"Terus terang, kita sudah sangat bosen menjadi pusat perhatian saat di jalan," kelakar Aboed.

Tidak hanya itu, menurut Aboed, mobil ini juga tidaklah seboros yang selama ini dibayangkan orang. Semua itu tergantung dari setingan dan kondisi mobil: kalau mobil dalam kondisi baik dan bagus, bahan bakar pun tak akan boros.  

Aboed melanjutkan, di Holden Indonesia setiap anggota bisa saling bertukar infomasi mengenai mobil Holden, mulai dari cara perawatan, modifikasi, sparepart dan lain-lain. "Untuk sparepart Holden masih mudah dicari, tapi kalau bodypart memang agak sulit," ujar Aboed lagi.

Di dalam komunitas ini, setiap anggota juga dibebaskan untuk memilih genre kesukaan otomotif yang ingin digeluti, mulai dari modifikasi ataupun original. Hal itu memang sengaja mereka lakukan, agar tidak terjadi pengkotak-kotakan genre di tubuh Holden Indonesia.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dalam Holden Indonesia, langsung aja datang ke basecamp mereka di bilangan Parkir Barat Senayan, ataupun di Circle K Gandaria. Bisa juga Anda meng-invite pin BB Aboed di 22055D95.    (RV)

viewed :: 15868
Berita Terkait Lainnya :