14 Juni 2018
TIPS MOBIL

Tips Berkendara Mobil Bagi Pemula Supaya Tetap Aman


Bagi sebagian orang mengemudi mobil terlihat sangat sulit sekali apalagi jika kendaraan tersebut masih bertransmisi manual. Padahal sebenarnya cara belajar mengemudi mobil tidaklah sulit dan bisa dilakukan siapa saja asalkan orang tersebut percaya diri.

Hanya saja bagi pemula yang masih asing untuk berkendara di jalan raya hendaknya memperhatikan berbagai peraturan supaya tetap aman dan nyaman, Selain itu yang paling penting bagi pemula ketika berkendara adalah selalu fokus serta tetap dalam keadaan tenang atau tidak panik.

Mematuhi semua peraturan yang ada akan membuat si pemula menjadi lebih aman meskipun dalam kondisi sedang ramai, yang paling penting yaitu selalu melihat petunjuk ataupun marka jalan dan tetap jaga kecepatan konstant serta berhati-hati sepanjang perjalanan yang ditempuh.

Yang berikutnya adalah jangan sampai terprovokasi dengan pengendara lain khususnya sepeda motor, jika ada yang menyalakan klakson supaya si pemula melaju lebih cepat sebaiknya abaikan saja. Selain itu selama anda masih belum mahir pastikan alat perangkat elektronik dalam keadaan mati agar tetap fokus berkendara.

Dan tips yang terakhir adalah selalu periksa terlebih dulu kendaraan anda sebelum digunakan, khususnya pemula harus belajar mengemudi dalam keadaan mobil yang prima sehingga tetap merasa nyaman dan aman.

Namun alangkah baiknya jika anda sudah merasa mahir dalam berkendara hendaknya selalu memperhatikan semua peraturan di jalan raya, dengan begitu anda tetap akan aman dan nyaman serta mengurangi resiko kecelakaan akibat banyaknya pengendara yang mengabaikan peraturan lalu lintas.  [w33]

viewed :: 11328
Berita Terkait Lainnya :