09 Oktober 2018
SHOWROOM MOBIL

Pesona Aerodinamika Nissan 370Z Nismo Terbaru


Sosok varian Nismo dari Nissan Pulsar menampakkan sisi maskulin nan macho yang awalnya tersembunyi di penampilan kalem hatchbacknya. Rupanya, masih ada satu lagi figur Nismo lain ikut 'nampang' dalam pagelaran bergengsi di the City of Love tersebut.

Adalah Nissan 370Z Nismo atau yang disebut sebagai Fairlady Z Nismo di kampung halamannya, Jepang, turut mengisi kemilau pesona produk-produk jebolan Nissan menemani Pulsar Nismo sekaligus menjalani debut pertamanya di tanah Eropa.

Tak puas dengan sistem aerodinamika yang lawas, 370Z Nismo memperbarui sektor tersebut dengan menambahkan aeroparts baru dengan karakteristik aerodinamika yang lebih baik dan disempurnakan oleh suspensi sporty baru yang telah di-upgrade.

Di segi penampilan, sang sports car Nissan paling anyar ini terlihat makin 'manis' kala memamerkan sejumlah tempelan baru di tubuhnya, seperti lampu LED, air vents, lip spoiler serta new designed bumpers dan rear spoiler yang tugasnya memastikan downforce tetap imbang dan maksimal walau tengah melaju di kecepatan tinggi.

Agar tak mengurangi kenyamanan dan style bagi si pengendara, bagian dalam kokpit mempertahankan kesan sporty dan mewah yang selalu diusung oleh varian Nismo Nissan. Kali ini new bucket seats kolaborasi Nissan dan Recaro serta aroma bahan kulit dari Alcantara menjadi tematik paduan warna merah hitam khas Nismo di dalam kabin.

Sementara di sisi dapur pacu tak terjadi perubahan yang berarti. Mesin 6-silinder berkapasitas 3.7 liter dengan output tenaga maksimal 344 hp tetap dipertahankan. Berbekal jantung pacu tersebut, tingkat akselerasi sang Nissan 370Z Nismo masih masuk dalam catatan lama, yakni 0-100km/jam dalam 5.2 detik.  [w33]

viewed :: 11305
Berita Terkait Lainnya :