04 Oktober 2018
SHOWROOM MOTOR

Modif Honda CB500T 1976 ala Cafe Racer


Seorang biker bernama Sam Maksimovsky dari daratan Rusia ini nampaknya juga tergila-gila dengan aliran modifikasi klasik ala Cafe racer. Perubahan ini nampak pada tunggangannya yang berbasis Honda CB500T tahun 1976.

Selama masa pengerjaan yang memakan waktu hampir sebelas bulan, Sam mempercayakan tongkrongan klasik CB500T-nya kepada bengkel modifikasi yang bernama 36 Customs.

Pengerjaan pertama yakni menyasar pada sektor kerangka di mana untuk membuat posisi riding khas Cafe racer, sang bengkel harus memotong dan mereposisi ulang sehingga lebih ringkas dan ringan. Kemudian, membuatkan jok single, custom buritan yang juga sering disebut ducktail khas aliran modif Cafe racer.

Langkah selanjutnya yakni mempercantik sektor mesin bongsor CB500T, dengan memberikan sentuhan polesan dan cat mampu memberikan efek dramatis pada motor tua ini. Untuk sistem knalpot menggunakan custom berdesain sederhana syarat dengan sudut silincer yang agak mendongak ke atas.

Untuk sektor kaki-kaki juga tidak lepas dari perhatian perombakan, dengan menggunakan velg dan ban tapak lebar juga menjadi ciri khasnya. Selanjutnya finishing touch alias kelir, si Cafe racer CB500T ini mendapat 'semburan' warna putih dengan grafis melintang warna hitam (tebal) dan merah (tipis) berpadu apik dengan aksen krom.  [w33]

viewed :: 11717
Berita Terkait Lainnya :