09 Oktober 2019
SHOWROOM MOTOR

Ekstrim, KTM Trail Enduro Jadi Cafe Racer


Segala hal yang terlihat sulit dipahami terkadang muncul juga pada tingkah laku para penggila modifikator motor. Seperti sang modifikator asal California, Amerika ini berhasil merubah wujud KTM 690 Enduro R jadi Cafe racer.

Bengkel modifikasi yang terkenal dengan nama RSD (Roland Sands Design) ini memang sangat populer di telinga para modifikator baik luar negeri maupun nasional.

KTM 690 Enduro R yang sudah sangat terkenal dengan performa prima dalam melibas segala trek memiliki desain rangka dan tinggi jok yang jangkung yang berlawanan dengan karakter Cafe racer. Namun itulah tantangan yang dihadapi RSD untuk bisa mewujudkan 'kegilaan' ini.

Bagian bodywork-nya merupakan hasil custom secara keseluruhan, mulai dari tangki hingga buritannya dibuat handmade menggunakan bahan alumunium. Untuk fork depan menggunakan bawaan KTM 690 Duke dengan penyesuaian agar lebih rendah. Kemudian velg depan 18inci dan belakang 21inci bawaannya digantikan dengan velg 'Morris' 17inci yang dianodisasi dengan efek nikel.

Kemudian lanjut ke swingarm, bukan hanya bodywork saja yang semuanya baru namun untuk sektor ini RSD juga merancang sendiri desainnya. Menggunakan rancangan teralis untuk memadukan dengan rangkanya, sektor belakang ini dijejali suspensi merk Race Tech. Balutan ban Dunlop Q3 Sportmax street/trackday hybrids membuatnya terlihat sporty.

Untuk setang setirnya (clip-ons) mengadopsi part baru dari Graves Motorsports sehingga model gantung ini memberikan kemudahan bagi pengendaranya. Clip-ons (gantung) ini merupakan salah satu alternatif bagi modifikator untuk dapat membuat posisi berkendara lebih lebih rendah.  [w33]

viewed :: 11730
Berita Terkait Lainnya :