17 April 2018
TIPS MOBIL

Tips Menjaga Mesin Mobil Tetap Prima Disaat Tidak Dipanaskan Dalam Waktu Lama


Bagian mana yang paling penting dari mobil anda untuk dirawat, jawabannya adalah mesin. Jika mesin bermasalah otomatis rencana perjalanan bisa terhambat atau bahkan gagal. Sebaiknya sempatkan memanaskan mobil minimal lima menit setiap hari untuk menjaga bagian mesin tidak mengalami oksidasi dan tegangan accu tidak berkurang. Biasanya bila hari-hari momoners sering melakukan perjalanan keluar kota dan tidak menggunakan mobil pribadi, mobil momoners pasti terbengkalai dan tidak sempat untuk dipanaskan untuk waktu yang lama. Berikut tips dari Motormobile.net untuk para Momoners yang memiliki kendaraan roda empat (Mobil):

- Bila tidak sempat memperhatikan mobil atau akan meninggalkan mobil sekitar seminggu lebih, momoners bisa melepaskan kabel arus negatif accu. Apabila lebih dari sebulan ditinggalkan, lepas seluruh kabel accu dan buang seluruh cairan accu. Bila inggin menggunakannya lagi, cukup tuangkan cairan accu yang biasa untuk menambah cairan.

- Isi penuh air radiator, sehingga saat pengecekan lagi ketika mobil akan digunakan, ketahuan bila radiator ada masalah.

- Minyak rem juga diperhatikan kuantitas dan kualitasnya. Dari kuantitasnya terlihat dari tabung reservoir dan kualitas terlihat dari lubang reservoir tingkat kekeruhannya.

- Bila lebih dari sebulan mesin mobil tak pernah dipanaskan, disarankan untuk mengganti keseluruhan oli. karena akan mempengaruhi Kualitas oli akan berkurang, akibat cuaca yang berubah-ubah dan juga terdapat endapan.

Ini sedikit tips sederhana untuk momoners yang meninggalkan mobilnya dengan waktu yang lama tanpa dipanaskan.

viewed :: 11224
Berita Terkait Lainnya :