16 April 2018
TIPS MOBIL

Tips Mengganti Velg Sendiri


Dengan banyaknya modifikasi mobil sekarang ini hal yang lumrah jika anda berniat memodifikasi velg mobil  agar meningkatkan penampilan mobil, mengingat velg mobil pabrikan memiliki model yang standard, wajar jika pemilik mobil menjadi kurang nyaman dengan tampilan velg tersebut.

Saat ini tren mengganti velg biasa dengan velg racing mulai tinggi, velg racing dengan penampang yang lebih lebar dan diameter velg yang lebih besar akan meningkatkan gaya mobil dan tentunya juga performanya jika ditunjang dengan pergantian ban yang baik.  Ban yang lebih tipis akan membebankan berat mobil pada velg sehingga fungsi ban benar-benar maksimal, ban yang lebih lebar juga akan meningkatkan daya cengkram ke tanah sehingga tidak mudah selip saat menikung, disini penggantian ban sangat disarankan untuk menambah kemampuan mobil.

Jika ingin mengganti velg yang lebih besar berikut hal harus diperhatikan :

1. Jika kita melakukan plus size 1 inch maka kita harus mengurangi tebal dinding ban sekitar 5 sampai 10 persen, hal ini dilakukan untuk menjaga agar ban tetap dalam ukurannya dan tidak menyentuh body mobil.
2. Dalam membeli velg yang harus juga diperhatikan adalah bahan pembuatan velg, usahakan memilih velg yang berkualitas, hindari velg yang dibuat dengan cara cetakan (cor) karena velg ini mudah retak dan pecah. Sangat berbahaya jika ini terjadi.
3. Periksa baut velg apakah benar-benar sesuai dengan mobil anda, pilih yang benar-benar sesuai.
Hindari pemakaian adapter karena rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tampilan mobil yang keren tentu saja membuat rasa percaya diri dalam berkendara

viewed :: 11747
Berita Terkait Lainnya :