31 Juli 2020
SHOWROOM MOTOR

AMS Garage, Bengkel Modifikasi Moge Bergaya Klasik Dari Bali


Berawal dari ketertarikan Ajus Mulyawarman terhadap dunia otomotif sejak masih di bangku SMP membuat pria lulusan sarjana ekonomi ini memberanikan diri mendirikan bengkel bernama AMS Garage di tahun 2009.

"Sejak SMP sudah mulai suka dunia otomoif sampai ke perguruan tinggi. Setelah lulus saya coba banting setir membangun bengkel kecil-kecilan," ceritanya.

Berlokasi di jalan Tandakan no.2, Sindhu Kaja, Sanur, Bali, bengkel yang pada mulanya hanya ditujukan untuk melayani servis motor biasa, kini sudah merambah dunia modifikasi khususnya motor gede.

"Awalnya sih hanya iseng-iseng saja, tetapi lama kelamaan banyak yang suka dengan karya saya. Akhirnya kembali banting setir lagi menjadi bengkel khusus modifikasi," ucapnya.

Melayani motor mulai dari 100 cc sampai 1.600 cc, klasik pun menjadi aliran pilihan Ajus dalam memodifikasi sepeda motor. Beberapa diantaranya antara lain Chopper, Cafe Racer, Bobber, Scrambler, Flattracker dan Japs Style.

"Klasik itu gak ada matinya, hanya berubah sedikit-sedikit dari jaman ke jaman. Selain itu, peminatnya cukup banyak saat ini mulai dari kalnagan muda sampai orang tua," ungkapnya.

Dalam memodifikasi, Ajus pun lebih memilih menggunakan metode tangan alias handmade. Sehingga karya yang dihasilkan bisa berbeda satu sama lain.

Meski begitu, Ajus juga memakai beberapa suku cadang bersifat plug & play yang didatangkannya secara lokal maupun impor untuk mendukung kelengkapan modifikasinya.

"Untuk harga modifikasi bervariasi, mulai dari Rp 10 juta ke atas. Semua tergantung desain dan komponen yang dipakai," jelasnya.  [w33]

viewed :: 12453

Berita Terkait Lainnya :