31 Juli 2020
SHOWROOM MOTOR

Kawasaki Chopper Penyembur Api Racikan Red Zone Company


Modifikasi gaya klasik saat ini masih menjadi tren di kalangan modifikator Indonesia, salah satunya motor karya bengkel Red Zone Company.

Mengangkat tema chopper, motor berbasiskan mesin Kawasaki Kaze 200 ini punya keunikan tersendiri. Dibangun hanya dalam waktu satu bulan, motor Kaze 200 dipreteli kemudian digantikan dengan komponen-komponen kustom handmade.

Rangka ditempa ulang menggunakan pipa besi seamless agar mendapatkan bentuk sesuai konsep. Akibat perubahan rangka, ruang untuk tangki menjadi cukup luas. Red Zone Company lalu menyematkan tangki kustom yang berasal dari Harley-Davidson Sportster.

Urusan kaki-kaki, pada bagian depan, Springer yang telah dikustom mampu memberikan kesan klasik dan garang. Sedangkan bagian belakang, shock diletakkan diantara jok single seater dan rangka. Hal ini disebabkan bentuk rangka bagian belakangnya yang dibuat lebih rendah.

Guna melengkapi penampilan, penggunaan ban Firestone yang bertapak klasik dengan ukuran cukup besar pun dilakukan.

Tak sampai di situ, agar memiliki keunikan yang berbeda dari motor kustom lainnya. Motor yang menghabiskan dana modifikasi mencapai Rp 35 juta ini punya penyembur api atau flamethrower.

Melalui saluran khusus yang menghubungkan tangki dan knalpot. Bensin disemprotkan pada ujung knalpot, yang kemudian terbakar saat terkena keluaran api pembakaran mesin.  [w33]

Spesifikasi :
Mesin : Kawasaki Kaze 200
Rangka : Seamless 80mm
Garpu : Springer kustom handmade
Tangki : Rebuild HD Sportster
Knalpot : Handmade
Jok : Handmade
Lampu : Aftermarket klasik
Stang : Handmade
Velg depan : Kustom R19
Velg belakang : Kustom R16
Ban : Firestone
Flamethrower kustom

viewed :: 12488

Berita Terkait Lainnya :