31 Juli 2020
SHOWROOM MOBIL

Mercedes-Benz CLK 320 1999, Cabriolet Seksi


Populasi Mercedes-Benz CLK320 cabriolet ini menurut Minardo, sang pemilik, cukup langka. "Konon sih enggak sampai 5 unit di Indonesia," ujar Nardo, sapaan akrabnya. Nah, pria yang hobi modifikasi ini tentu enggak bakal membiarkan tampilan CLK320 ini standar. "Biar lebih seksi, harus dimodifikasi," ujarnya.

Tak mau pakai lama, Nardo pun memasang add-on spoiler Brabus yang meliputi add-on depan belakang dan side skirt. "CLK ini paling cocok ya pakai Brabus," yakinnya. Setelah itu, head lamp dan stop lamp standar dipensiunkan, gantinya pakai milik CLK tipe Avantgarde yang lebih mewah.

Menunjang tampilan depan sudah seksi, pria 30 tahun ini menambahkan side marker yang menjadi ciri khas Mercedes-Benz versi Amerika (USDM). "Side marker ini aktif loh, bukan cuma tempelan!" serunya sambil menghidupkan side marker ini.

Bodi sudah seksi, giliran 'kaki-kaki' harus di-upgrade. Maka dari itu, Nardo langsung menjatuhkan pilihan pada pelek Carline Dyna Tech dengan 3 pieces construction. "Keren saja lihatnya dan kesannya high tech gitu, semi-polish motifnya," tukasnya bangga. Pelek 18 inci dengan lebar 8,5 dan 10 inci ini dibalut ban Accelera Alpha 215/40R18 dan 235/40R18.

Kalau sudah begini, tentu suspensi harus ikut dimodifikasi. Untuk menceperkan, kombinasi per Eibach dan sokbreker Bilstein jadi pilihan Nardo. "Biar ceper tapi masih cukup empuk bantingannya," bisiknya.

Mesin pun tak luput dari perhatian. Cover mesin yang tadinya berwarna hitam langsung dicat merah solid. "Kesannya seperti engine cover Brabus kan, hehehe," kekeh pemilik bengkel Ex n In D'works di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur. Walau belum pakai parts Brabus, namun penggantian open air filter K&N cukup menambah sedikit tenaga.

Menutup pembicaraan, Nardo sempat berkata. "Akhir tahun ini rencananya mau saya cat ulang lagi berikut ganti pelek, tunggu saja ya!" tutupnya.  [w33]

Plus: - Mobil langka, modifikasi satu tema andalkan Brabus
Minus: - Detail interior perlu dibenahi

Data Modifikasi :
Add-on Brabus, tailpipe Brabus, setir Brabus, shiftknob Brabus, pedal set Brbus, doorpin Brabus, pelek Carlyne Dyna Tech 3-piece 18x8,5+10 inci, ban Accelera Alpha 25/40R18 dan 235/40R18, per Eibach, sokbreker Bilstein, open air filter K&N, sidemarker USDM

viewed :: 12175
Berita Terkait Lainnya :