10 Oktober 2018
SHOWROOM MOBIL

Mobil Balap Langka Ini Dibanderol Rp 85,7 Miliar


Jika Anda penggila mobil klasik dan uang bukan masalah utama, ada baiknya melihat koleksi yang satu ini, Corvette SR-2 Sebring Racer. Mobil balap langka ini ditawarkan dalam kondisi prima, dibanderol "hanya" 6,885 juta dollar AS atau Rp 85,7 miliar.

Mobil legendaris ini ditawarkan untuk pertama kalinya bagi konsumen umum. Corvette ini merupakan mobil pertama dari General Motors yang sengaja diciptakan untuk ajang balap dan cuma ada satu yang diproduksi dari tiga model yang ada di dunia.

Mobil ini pernah dikendarai oleh Jerome C Earl, putra dari mendiang Harley Earl, pencipta dari Corvette. Dua model lain diproduksi untuk Bill Mitchell, sempat menjadi asisten Harley Earl dan Harlow "Red" Curtice, mantan presiden GM.

Pada musim semi 1956, Harley Earl dan Zora Duntov membuatkan Jerry Earl mobil balap hasil modifikasi Corvette agar bisa bersaing dengan Ferrari, Jaguar, dan Porsche. Produksi pertama SR-2 menggunakan platform Corvette 1956 produksi ke 2522, dari pabrik St Louis yang dikirim langsung ke studio desain GM di Warren, Michigan untuk dimodifikasi.

Beberapa tambahan, mulai dari kaca depan spesial bagi pebalap dan penumpang, sirip di bagian kap bagasi belakang, bagian depan yang diperingan, lampu parkir unik, dan rem dari Sebring Racing, dan suspensi balap.

Setelah debut balap pertamanya, 23 dan 24 Juni 1956, Corvette SR-2 ini kemudian mendapat tambahan modifikasi lainnya. Termasuk, mesin 5.4 liter, injeksi, transmisi 4-percepatan otomatis, dan bobotnya dipangkas 136 lebih ringan.   [w33]

viewed :: 11604
Berita Terkait Lainnya :