20 September 2019
SHOWROOM MOBIL

Bumblebee Made In Malang


Sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menciptakan mobil masa depan yang diklaim ramah lingkungan. Sekelompok mahasiswa yang menamakan diri Tim Wor 64 itu, mengaku berhasil membuat mobil setangguh tokoh fiktif dalam film Transformers berbahan bakar solar.

Mereka, bahkan bermimpi, kelak mobil irit ini bakal didukung pemerintah serta dilakukan produksi secara massal.

"Mobil kami ini sangat ringan, konsumsi BBM (bahan bakar minyak)nya super hemat. Satu liter 50 kilometer pakai solar," kata Medik Agus Prasetyo, Manajer Tim WOR 64, di Universitas Muhammadiyah Malang, beberapa waktu yang lalu.

WOR 64 adalah mobil dengan berat sekira 80 kilogram. Mobil berkelir kuning itu hanya mampu menampung satu orang penumpang saja. Bodi mobil, dibuat dengan menggunakan serat fiber. Sementara itu, rangkanya menggunakan aluminium yang ringan namun kuat.

Rupa mobil terbilang unik, karena menyerupai jenis city car. Namun, WOR 64 tidak memiliki moncong di bagian depannya. Seluruh mesin berada di belakang kemudi.

Sekilas mobil ini seperti terbalik, bagian yang menyerupai moncong mobil adalah bagian belakang, sementara bagian yang mirip bumper adalah tempat pengemudi di depan.  [w33]

viewed :: 11896
Berita Terkait Lainnya :