21 September 2018
SHOWROOM MOBIL

Ini Mobil Mini Kencang Dari India


Mobil mini ala India, Tata Nano, mendapatkan sentuhan "magis" dari rumah modifikasi asal India, JA Motorsport. Predikat sebagai mobil termurah sejagat membuat spesifikasi Nano hanya sebatas cukup, namun sistem gerak roda belakang yang dimiliki dijadikan modal modifikasi ke arah mobil performa.

Disebut Super Nano, karena spesifikasi kini jauh berbeda dari model standar pabrikan. Mesin 2-silinder 624cc diganti jantung pacu 1.3L yang sanggup menghasilkan 230 tk. Posisi mesin kini berada di bawah jok belakang. Total tenaga melonjak hampir 200 tk dari sebelumnya, kecepatan maksimal menyentuh 190 kpj. Klaim mobil termurah kini berganti mobil mini kencang dari India.
Indianautosblog Super Nano sanggup digas hingga 190 kpj.

Mengiringi besaran tenaga, aerodinamis Super Nano diperkuat bodi kit. Meski tidak diterangkan mobil ini sanggup dipakai di trek ataupun legal jalan raya, roll bar tipe bolt on menjadi kelengkapan standar. "Hiasan" kabin tidak hanya itu, ada banyak material serat karbon pada jok, kemudi, dan tuas transmisi.

Menganalisa dari posisi keempat ban yang melebar, bisa disimpulkan ada perbaikan pada sasis. Kaki-kaki juga dibekali sistem pengereman cakram di semua roda.

Semua yang berkualitas butuh biaya, JA Motorsport mengaku menghabiskan 2,5 juta rupee atau sekitar Rp 500 juta untuk membuatnya menjadi nyata. Padahal dengan dana segitu bisa dapat 12 Nano paling murah.  [w33]

viewed :: 12565
Berita Terkait Lainnya :