12 Juli 2018
SHOWROOM MOTOR

AMS Garage Ubah Penampilan Harley Davidson


Wanita bisa menjadi sumber inspirasi dalam memodifikasi kendaraan roda dua. Seperti yang dilakukan Ajus Mulyawarman dari bengkel AMS Garage dalam mengubah tampilan Harley Davidson Sportster 1200 Rubber Mounth 2005.

Mengusung aliran Chopper Pro Street, bagian belakang moge tersebut dibuat besar layaknya tubuh wanita.

"Pro Street itu ban belakangnya besar, ibaratnya seperti wanita dengan bokong besar. Jadi terkesan seksi gimana gitu," jelasnya diiringi tawa.

Motor yang dimodifikasi secara handmade tersebut hampir semua sektornya mengalami perubahan. Rangka direka ulang menggunakan besi seamless 80 milimeter sehingga membentuk bodi ala chopper.

Bagian atasnya dibuat lebih rendah dan landai, kemudian tangki kustom yang di-airbrush warna red candycotton disematkan bersama jok kulit kustom.

Guna memperkuat kesan klasik chopper, garpu dan springer asal Amerika Serikat dipasangkan pada bagian depan, dimana tampil apik setelah dipadukan dengan velg jari-jari kustom dan ban bertapak sempit.

Berbeda di bagian belakang, velg jari-jari berukuran lebih kecil disandingkan bersama ban bertapak lebar. Fender kustom yang diairbrush senada dengan tangki melengkapi penampilannya.

Berpenampilan ekstrem, lantas tak membuat Ajus ikut mengotak-atik area dapur pacu. Mesin hanya dibersihkan dan diberi krom saja. Untuk meningkatkan performa dan raungan suara mesin, Ia menyematkan knalpot kustom bergaya minimalis.

Meski telah memahami betul konsep yang diusung, Ajus ternyata tetap menemukan kesulitan dalam memodifikasi moge tersebut. Bahkan Ia mengaku membutuhkan waktu hingga tiga bulan untuk merampungkannya.

"Kalau untuk komponen kustomnya tidak ada hambatan. Kesulitannya hanya dari suku cadang yang harus diimpor. Butuh waktu lama untuk mendatangkannya," ungkapnya.  [w33]

Spesifikasi :
Motor : Sportster Rubber Mounth 1200cc tahun 2005
Konsep : Chopper Pro Street
Rangka : Kustom pipa seamless 80mm AMS
Tangki : Kustom plat AMS
Ban depan : Shinko 90/90 R21
Ban belakang : Pirreli 200 R18
Foot Step : Kustom kuningan AMS
Suspensi depan : Springer DNA USA
Knalpot : Kustom AMS
Tromol : Kustom AMS (depan dan belakang)
Velg : Aftermarket Jepang
Jari- jari : Kustom AMS
Airbrush : Kustom glitter red candycottom dari Speaceseker
Lampu : Aftermarket Jepang
Bengkel : AMS Garage
Lokasi : Tandakan no.2 Sindhu Kaja, Sanur, Bali
Kontak : ‪0857‑3824‑9700‬
Instagram : ams_garage

viewed :: 11591
Berita Terkait Lainnya :