20 Januari 2018
SHOWROOM MOBIL

Suzuki Vitara SWB Soft Top 1992 - Impian Tertunda


Dengan antusias ia tunjukkan beberapa kliping lawas dari akhir 1980-an dan awal 90-an yang tersimpan di dalam laci mejanya. Gambar dan tulisan mengenai sosok Vitara 2 pintu jelas terpampang pada kertas yang telah menguning. "Walau beritanya tidak terlampau besar, namun saya langsung kesengsem dengan Vitara dua pintu ini," ujar H. Ishak Thohir sembari menyodorkan kliping bergambar dua Vitara 2 doors versi atap keras dan atap lunak. "Versi ini yang selalu menghantui. Pokoknya kesengsem berat deh," jelasnya sembari menunjuk versi atap lunak.

Sayang sekali, waktu itu Ia sepertinya hanya bisa berkhayal. "Hampir mustahil punya kendaraan yang tidak pernah dijual belikan di Indonesia. Bahkan ketika versi 4 pintunya diperkenalkan, angan saya tidak pernah goyah,"cerocos pebengkel di kawasan Jakarta Utara ini.

Perlahan, ia pun bersikap realistis, lalu memendam keinginannya dalam bingkai masa lalu.
Masa lalu telah Ia tinggalkan. Dan masa depan tetaplah misteri. Setelah sekian lama, tidak pernah Ia menyangka jika sebuah Vitara 2 pintu beratap lunak dapat menjadi penghuni garasi. "Seorang kawan tiba-tiba menawarkan sosok impian tersebut. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan," jelas pria yang akrab disapa haji Is ini.

"Apalagi SUV impian ini dalam kondisi prima, dan konon merupakan salah satu atau malah satu-satunya SUV Vitara 2 pintu yang pernah diimpor pemegang merek Suzuki di Indonesia," lanjutnya bersemangat. "Dulunya, kendaraan ini properti pameran, kemudian dijadikan tunggangan salah satu eksekutif Suzuki," paparnya.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak merealisasikan impian lama itu. Ini bagaikan mimpi yang tertunda bagiku. Sebuah impian yang terwujud lebih dari dua dasawarsa kemudian," tutupnya. [w33]

viewed :: 11847
Berita Terkait Lainnya :