20 Januari 2018
SHOWROOM MOTOR

Honda CB Dari Yang Tidak Terawat Jadi Lebih Dahsyat


Komunitas Honda CB di Indonesia sudah mulai menjamur pada beberapa tahun belakangan ini, bahkan beberapa pemilik motor klasik tersebut memberikan berbagai perubahan agar terlihat semakin fresh baik dari segi desain maupun sektor mesinnya.

Seperti Honda CB milik Mikail Davian ini dirinya menganggap motor jadul miliknya tersebut sudah seperti sahabat karena kemana pun ia pergi selalu menemaninya. Memang sejak pertama kali dipakai Davian Honda CB tersebut tampil cukup memprihatinkan dan kurang terawat, namun berkat tangan sang bulider bernama Sigid yang berasal dari Jogja, motor ini langsung berubah drastis.

Misalnya saja di bagian kaki-kaki diganti dengan ukuran yang lebih besar karena menyesuaikan tubuhnya. Untuk ban depan memakai ukuran 120/75 sedangkan di bagian belakang berukuran 180/55. Ban tersebut melapisi velg merek TK serta didukung shock depan milik Yamaha Byson dan Shok belakang merek YSS.

Tidak berhenti disitu saja supaya tampil lebih sempurna dalam pengereman motor ini juga dilengkapi dengan fitur safety riding merek Kitaco. Sepertinya nampak kurang kalau sistem pengapian juga tidak mendapatkan revisi, untuk itulah CDI bawaan diganti dengan milik Shogun yang memang terkenal tangguh dan berkualitas.

Supaya bertambah gagah bagian headlamp juga dirubah dan dipasangkan dengan replika HD dan tangkinya pun diganti dengan handmade supaya tampil beda dibandingkan yang lainnya.  [w33]

viewed :: 11883
Berita Terkait Lainnya :