31 Desember 2019
SHOWROOM MOBIL

Ada Yang Beda Dari Kontes Modifikasi Yaris Tahun Ini


PT Toyota-Astra Motor (TAM) pertama kali mengadakan Yaris Show Off (YSO) tahun 2007 silam. Setiap tahunnya selalu mengalami perubahan dan tahun ini, YSO berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM Widyawati Soedigdo menjelaskan, tahun ini Toyota telah mengubah sistem YSO. Perubahan ini juga dilakukan berkat masukan dari komunitas Yaris.

"Tema tahun ini adalah Fun Sporty and Hi Tech. Perubahannya itu dulu dilakukan di antar kota dan pemenangnya dibawa ke Jakarta," ujar wanita yang akrab disapa Wiwied dalam perjalanan menuju Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/3/2015).

Wiwied menambahkan, acara YSO untuk tahun ini dilakukan mulai 18 November tahun 2014 lalu. Bedanya adalah, seluruh Indonesia bisa mendaftar tapi masih berbentuk konsep.

"Totalnya ada 248 konsep yang daftar. Kemudian dipilih 5 terbaik, mereka yang akan menerjemahkan konsepnya dan sekarang finalisnya akan bertarung di Bandung," bebernya.

Setelah dipilih 5 finalis, lanjut Widyawati para finalis itu menjalankan scrutineering, dan dyno test. Di situ juga akan dipilih dari berbagai sisi, dengan bobot mulai dari eksterior 25 persen, suspensi 15 persen, multimedia, 25 persen, interior 20 persen dan mesin 15 persen.

Tak hanya itu, yang berbeda di YSO 2015 ini adalah jurinya berasal dari luar negeri. Menurut Widyawati, anak-anak komunitas memberikan masukan agar jurinya berasal dari luar negeri.

"Ini yang membedakan dari YSO sebelumnya, bedanya lagi dari juri yang internasional sehingga beda dengan kompetitornya," katanya.

Juri YSO tahun ini antara lain adalah Neil Tjin (Seattle, USA) ia merupakan top modificator di USA, kedua adalah Charles KHA (SF, California, USA) dan terakhir adalah William Ng (Australia).  [w33]


viewed :: 11290
Berita Terkait Lainnya :