23 Mei 2019
SHOWROOM MOTOR

Suzuki Inazuma Street Tracker, Makin Gila Show Off


Inazumanya, di pet shop dengan mini resto miliknya. Apalagi memang tampilan Suzuki Inazuma, asyik buat show off. "Sewaktu masih standar memang sering diledek sama teman, tapi setelah diubah gaya street tracker, sekarang jadi rebutan ingin test ride keliling kompleks. Dan saya sengaja buat ini hanya untuk display toko," terang pria warga BSD City, Tangerang.

Perubahan bentuk dari sport touring bike ke street tracker perlu waktu yang enggak sedikit dan menguras otak. Andi Akbar selaku owner bengkel The Katros, memang menggarap secara detail, presisi serta memakan waktu kurang lebih lima bulan.

Tangki aslinya yang berkontur berubah jadi lebih sederhana. Sepasang sok di belakang membuat handling tambah stabil. Tampilan jadul makin kentara dari bentuk sein bulat.

"Karena ini perdana buat gue untuk modifikasi motor injeksi, perkabelan paling utama diperhatikan. Baru ngerombak yang lain sesuai request-nya Bobby," ucap pria di Jl. Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Agar wujud aslinya hilang, seputaran kaki-kaki dibuat lebih berotot.

Pelek dan ban asli bawaan motor dicopot dan dipasangkan pelek bertapak lebar 2.50-18 depan dan belakang 3.00-17. Semakin tambah kekar berkat perpaduan ban depan 120/80 dan 140/80 di belakang.Dudukan double sok belakang dibuatkan untuk sepasang sok lansiran YSS Z series.  Ini dilakukan demi mengentalkan tema.

"Aneh dong kalo masih pakai monosok," sahutnya. Karena kaki-kaki sudah dinyatakan aman, giliran rangka utama kena garap. Frame bagian belakang dikebiri, dan dipendekin 70 mm memakai pipa 1 inci setebal 3 mm.

"Tujuannya agar Bobby enggak ribet nahan motor kalo lagi berhenti dan disesuaikan dengan postur tubuh pemiliknya. Dijamin nyaman buatnya," jelas pria yang biasa disapa Atenk ini. Urusan baju semuanya kustom dari pelat galvanis 0,8 dan 1,2 mm, mulai tangki bensin dan sepatbor depan belakang. Bentuknya dibuat proporsional sesuai ukuran rangka dan kaki-kaki di motor.

Sebagai pemanis, sistem kemudi juga diubah karena ukuran standarnya kurang tinggi. Disambung dengan lampu utama dari Yamaha Scorpio, karena aslinya yang tampil agresif dirasa kurang cocok dengan tema.  [w33]

Data Spesifikasi
Tangki : Custom
Ban : Shinko Trail Master
Pelek  : TKS Racing
Tromol : Custom.
Spakbor : Custom
Spidometer : Ori
DC : Rp 20 jutaan
The Katros : 0838-97-888-333

viewed :: 12603
Berita Terkait Lainnya :