10 Agustus 2018
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Kepincut Motor Pajangan


Steven yang pemilik Yamaha YZF-R25, dibuat 'ngeces' oleh Rudy Gunawan, owner workshop Berkat Motor. Bagaimana tidak, setiap hari Steven harus melihat YZF-R25 pajangan Rudy yang kaki-kakinya sudah dimodifikasi. "Secara kebetulan tiap keluar rumah, Steven lewat depan workshop. Lha wong rumah dia ada di belakang workshop," cerita Rudy.

Biar 'ngecesnya' enggak kebablasan, Steven menggelandang tunggangan berkelir hitamnya ke tempat Rudy. Niatnya cuman satu, bikin kaki-kaki YZF-R25 lebih kekar. Jadinya, sepaket kaki-kaki bawaan Yamaha R6, sudah disiapkan Rudy untuk membuat kekar punya YZF-R25. Hanya upside down-nya yang enggak termasuk dalam paketan tersebut.

"Itu karena sistem pengereman bagian depan hendak mengaplikasi model double cakram. Jadi tetap pakai sok depan bawaan pabrik," jelas modifikator yang doyang berenang ini.Sedangkan merancang sok depan bisa aplikasi double cakram, maka dilakukan pengelasan untuk buat dudukan pada tabung sok sebelah kiri.

Dudukan yang akan dipasang, tinggi rendahnya disesuaikan dengan yang sudah ada pada tabung sok kanan. Pemasangan kudu presesi, makanya untuk urusan ini diserahkan pada orang yang sudah ahli. "Kalau enggak presisi, urusannya dengan pengoperasian sistem pengereman.

Selain itu, juga bisa bikin motor akan terasa lebih berat kalau didorong," papar Rudy.Nah, seperti ini nih ubahan motor Steven di tangan Rudy.  [w33]

Data Spesifikasi
Ban: Battlax
Pelek: Yamaha R6
Knalpot: Custom by BM
Swing Arm: Yamaha R6
Monosok: Kawasaki Ninja 150RR
Biaya: + Rp 20 juta
Berkat Motor: 021-93517093 

viewed :: 12893
Berita Terkait Lainnya :