11 April 2021
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI


Dalam kurun waktu 2 tahun belakangan, Antok yang tinggal di kawasan Taman Palem, Cengkareng mengidamkan Kawasaki Ninja 250 FI sebagai tunggangan. Akhirnya apa yang diidam-idamkan kesampaian juga. Tunggangan sudah ada dipelukan, tapi ternyata enggak membuat Antok merasa puas.

"Masih ada satu hal lagi yang belum kesampaian, yakni mengubah tampilan standar motornya jadi lebih ngejreng dengan airbrush model grafis," papar Shen Shen, airbrusher dari workshop X-Custom di Kalideres, Jakbar. Shen shen sesungguhnya sadar, apa yang diinginkan kliennya itu cukup happening pada 2 tahun lalu dan sekarang sudah mulai jarang diaplikasikan.

Namun keinginan bulat dari Antok, membuat Shen Shen mengalah dan mengerjakan apa yang dimau konsumennya.
Oleh karena tren grafis dengan kelir ngejreng masanya sudah mulai memudar, maka pengerjaan pada Ninja 250 FI keluaran 2013 ini dibuat beda.

Tarikan-tarikan grafis enggak hanya menempel di sekujur badan bagian luar saja.Bagian sasis sampai dengan beberapa part mesin ikutan terkena sentuhan pen airbrush. "Seluruh bodi luar dilepas dan pengerjaan dimulai dari bagian sasis dan dalaman lainnya," jelas Shen Shen.

Dengan memilih kelir stabilo yang lebih dominan, maka proses finishing butuh waktu dan ketelitian. "Terutama untuk membuat rata seluruh permukaan yang kelirnya sudah warna warni," ujarnya.Enggak cukup sekali menyemprotkan pernis ke sekujur badan menjadi rata. Butuh berkali-kali dan akhirnya total pernis yang digunakan sampai dapat hasil maksimal, lebih kurang 2 liter.

Meski awalnya sedikit ragu dengan apa yang dimau kliennya, namun apa yang dikerjakan Shen Shen menuai penghargaan lebih. Ninja 250 FI milik Antok yang dikerjakannya, dilirik produsen ban lokal sebagai motor pajangan. [w33]

Data modifikasi :
Ban depan belakang : Shinko 5.00 x 16
Tangki: Custom
Grip gas: Aftermarket
Jok: Custom
Sepatbor : Custom
Estimasi biaya : Rp 25 juta

viewed :: 16966

Berita Terkait Lainnya :