03 November 2020
SHOWROOM MOBIL

Nissan Juke 2011, Rocket Bunny Racing


Melihat Nissan Juke yang memiliki bentuk dan dimensi menarik, Mulyadi Lim tertarik untuk memilikinya. Tak hanya itu, dirinya juga memodifikasi supaya tampil lebih menarik. Gawean PT Nissan Motor Indonesia ini juga dijadikan ajang pembuktian oleh Mulyadi Lim, bahwa konsep street racing yang diusungnya bisa tampil menarik.

"Karena tema street racing, maka saya bikin eksterior dan interior tampil keren. Supaya menyatu, penggunaan barang-barang juga diarahkan ke tema besar," tambah pria ramah ini. Semuanya supaya senada dan seirama.Secara kebetulan tren modifikasi rocket bunny sedang booming, maka hal itu juga diadopsi olehnya. Tidak ada salahnya karena konsep rocket bunny tersebut masih 'nyambung' dengan street racing.

Untuk membuat fender tambahan rocket bunny tersebut, digunakan bahan fiberglass. Hal itu dilakukan supaya tidak terlalu menambah bobot. Nah, penempelannya menggunakan sistem baut ke bodi, tapi hanya pada bagian bawah saja. Sementara yang menempel pada fender asli menggunakan perekat. Baut yang terlihat pada fender rocket bunny tersebut hanya hiasan saja.Hal yang sama juga diterapkan pada fender belakang. "Supaya kondisi fender asli tetap bagus. Tidak bolong-bolong setelah dibor. Sayang kalau fender asli sampai bolong, soalnya ini mobil masih dipakai untuk harian juga," ucapnya.

Mengentalkan nuansa street racing, beberapa komponen 'standar' mobil balap juga diadopsi. Bumper depan dan belakang berganti pakai Kenstyle. Bentuknya yang banyak lekukan menjadikannya tampil sporty. Pada bagian belakang di'simpan' juga spoiler. Untuk yang atas menggunakan keluaran Kenstyle juga. Namun yang bawah mengandalkan Impul yang kembali dimodifikasi. "Memang sengaja dibuat terpotong supaya tampil berbeda," sebutnya.

Sementara itu untuk interior juga terbilang menarik. Mulyadi Lim membungkus kembali plafon dan trim pintu dengan bahan suede bertuliskan Bride. Merek Bride juga dipakai juga untuk bucket seat.

Beberapa pernik lainnya juga disesuikan dengan tema street racing. Seperti penggunaan x-bar yang harus custom dari mobil lain.Wajar jika akhirnya Juke full cutting sticker ini meraih posisi first runner up Nissan Juke Alterego Contest.  [w33]

Data modifikasi
Eksterior: Kenstyle body kit (sayap belakang, bemper depan dan belakang), kap mesin karbon, Impul GT Wing, full detail cutting sticker, wide bodies Rocket Bunny. Interior: Bride bucket seat, Seat belt Takata, Pedal set custom, Defi gauges, Xbar custom, Bride interior suede theme.
Mesin: HKS racing suction kit, HKS grounding, Pivot Raizin, Oil and radiator cap Nismo, full exhaust system Kansai, Dual pipes muffler, Dastek Unichip Q+, Dastek Unichip throttle module.
Undercarriage: Pelek Rota 18 inci 9,5 dan 10,5 inci, ban Accelera 225/45 depan dan 235/45 belakang, Tein coilover, aluminium lugnuts, Cusco strutbar, Cusco underbrace, ATS big brake kit 4 pots 330 mm.
Audio: Head unit XAV-701 BT, Power Cube Acoustic 4 channel, Power Pioneer D9601 monoblock, Volts stabilizer, Speaker Focal 1S-165 2 way, Subwoofer Pioneer W260D4 10 inci.  [w33]

viewed :: 13200

Berita Terkait Lainnya :