14 Maret 2018
TIPS MOTOR

Penyebab Klakson Motor Tidak Berbunyi Dan Cara Mengatasinya


Cara Memperbaiki Klakson Motor Yang Rusak. Klakson merupakan komponen wajib pada kendaraan bermotor dan tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan komponen lain. Fitur ini berfungsi untuk memberikan peringatan kepada pengendara atau pengguna jalan lain sehingga harus selalu dalam keadaan bagus dan mendapatkan perawatan rutin.

Bagi anda yang masih awam dengan permasalahan motor mungkin merasa cukup khawatir jika tiba-tiba klakson tidak berbunyi atau hanya mempunyai suara pelan. Sebenarnya banyak sekali penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi pada kendaraan anda misalnya saja kondisi aki sudah tua atau harus diganti dengan yang baru.

Jika aki sudah soak maka dapat dipastikan klakson anda tidak akan berbunyi dengan keras, bahkan tidak hanya aki saja namun starter dan juga lampu kendaraan pun menjadi tidak bisa berfungsi dengan baik.Untuk mengatasinya anda cukup membawa ke bengkel terpercaya dan hanya menunggu 30 menit maka aki anda pun menjadi baru kembali.

Namun jika aki anda sudah diganti tetapi klakson tetap tidak berbunyi sebaiknya periksa bagian kabel klakson karena kemungkinan saja ada yang terlepas. Selain itu penyebab yang lain mungkin saja disebabkan baut platina di belakang klakson tidak pas, untuk mengatasinya cukup buka baut penguncinya lalu tempatkan ke posisi yang benar dan setelah itu baru di tes apakah sudah normal kembali atau belum.

Dan jika semua langkah diatas sudah diperiksa dengan benar namun tetap saja mengalami masalah maka penyebab utama dapat dipastikan karena sakelar pada klakson berkarat atau terkena kotoran sehingga ketika ditekan tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya cukup melepas rumah sakelar lalu bersihkan bagian tersebut menggunakan cairan anti karat dan bersihkan memakai sikat gigi.

viewed :: 11438
Berita Terkait Lainnya :