17 Mei 2018
SHOWROOM MOBIL

Modifikasi AMC Jeep CJ8 Overlander 1985


Jeep AMC CJ-8 merupakan sosok langka, karena populasinya yang memang terbatas. Namun ada versi CJ-8 yang lebih langka, bahkan di Amerika tidak ada. Sosok ini dikenal sebagai Overlander, dan hanya ada di benua Kangguru.

Perbedaan mencolok terdapat pada sepasang pintu dan atap. "Biasanya ujung pintu melengkung, namun pada jip ini justru meruncing. Begitupun dengan atap, terbuat dari bahan metal," tutur sang pemilik yang minta disapa Thomas.

"Awalnya terasa tidak lazim, namun setelah mencari beberapa literatur, ternyata jenis ini merupakan versi Overlander yang hanya beredar di Australia saja," lanjutnya. Atap dan pintu khas Overlander ini dikeluarkan oleh keagenan Jeep di Australia. Konon kehadirannya di benua Kangguru untuk mengimbangi dominasi Land Cruiser 70 series Troop Carrier yang mulai diperkenalkan pada 1984.

Menemui CJ-8 Overlander di Indonesia nyaris mustahil. Namun Thomas berhasil mendapatkan jip ini dari sebuah perusahaan rokok di Jawa Tengah, dalam kondisi 90% orisinal. Besar kemungkinan, kendaraan ini milik kedutaan besar Australia yang kemudian dibeli oleh perusahaan rokok tersebut. [w33]


viewed :: 12191
Berita Terkait Lainnya :